Yulianto Meneteskan Air Mata Saat Sertijab Bupati Pasbar

oleh -270 klik
Bupati Pasbar Yulianto saat serahterima jabatan dengan Yudesri, Plh Bupati Pasbar, Rabu (17/02/2021) di Aula Kantor Bupati Pasbar sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Yulianto. RIZAL
Bupati Pasbar Yulianto saat serahterima jabatan dengan Yudesri, Plh Bupati Pasbar, Rabu (17/02/2021) di Aula Kantor Bupati Pasbar sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Yulianto. RIZAL

JERNIHNEWS.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Yudesri ditunjuk menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Pasbar. Serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/02/2021) dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bupati Yulianto sempat meneteskan air mata saat memberikan kata sambutan.

Ditunjuknya Yudesri sebagai Plh. Bupati Pasbar mengingat berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar priode 2016-2021. Hal itu untuk kelancara roda pemerintahan sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Desember 2020 lalu.

Plh Bupati Kabupaten Pasbar, Yudesri dalam sambutannya mengatakan, amanah Plh ini sesuai dengan aturan, untuk menjamin kelancaran pemerintahan dan layanan kepada masyarakat Kabupaten Pasbar.

"Selaku Plh,tentunya saya akan bekerja sesuai aturan dan batas-batasan yang ada, demi kelancaran roda pemerintah dan lancarnya pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat periode 2016-2021 H. Yulianto mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintahan yang selama ini telah berpartisipasi dan memberikan dukungan selama ia menjabat Wakil Bupati dan Bupati Pasbar.

Di samping itu, permintaan maaf juga ia sampaikan kepada seluruh masyarakat dan unsur pemerintahan atas semua kesalahan, kekurangan dan keterbatasannya selama memimpin Pasbar selama ini.

"Terima kasih dan mohon maaf atas semua dukungan dan kekurangan selama ini. Saya siap memberikan dukungan untuk bersama sama membangun kabupaten ini ke depan agar lebih maju dan lebih baik lagi di segala bidang," ujarnya.

Yulianto sempat meneteskan air mata, dan mengajak semua masyarakat Pasbar untuk bisa terus bersatu dan bersama membangun daerah ini. Yulianto mengaku selama memimpin di Pasbar, mendapat banyak dukungan dari semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, ASN, DPRD dan masyarakat secara umum.

"Kita tidak berpisah dan bukan bacarai, saya tetap menjadi keluarga besar Kabupaten Pasbar dan siap mendukung," ujarnya saat berada di podium.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, Endra Yama Putra, mengapresiasi semua kinerja dan kepemimpinan Syahiran dan Yulianto selama lima tahun. DPRD menilai banyak kegiatan yang dilakukan dan berdampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Pasbar, sehingga membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Terimakasih atas pengabdian bapak selama menjabat dan menjadi pemimpin masyarakat di Pasaman Barat," ujar Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat itu.(rzl)