PSG Permalukan Barcelona 4-1

oleh -157 klik
Pemain bintang PSG Kylian Mbappe yang tiga kali membobol gawang Barcelona hingga mengantarkan PSG unggul 4-1 atas raksasa Spanyol itu. NET
Pemain bintang PSG Kylian Mbappe yang tiga kali membobol gawang Barcelona hingga mengantarkan PSG unggul 4-1 atas raksasa Spanyol itu. NET

JERNIHNEWS.COM-Barcelona dipermalukan PSG 1-4 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat memimpin berkat penalti Lionel Messi, Blaugrana lantas dibobol tiga kali oleh Kylian Mbappe dan sekali oleh Moise Kean.

Sebagaimana dilansir dari Detik.com, kebobolan empat gol di kandang niscaya membuat kans Barcelona lolos ke perempatfinal begitu tipis. Tim besutan Ronald Koeman itu harus menang dengan selisih minimal empat gol pada leg kedua di Paris nanti.

Secara realistis, hal tersebut sulit diwujudkan kendati tidak mustahil. Sebab Barcelona seperti diketahui pernah melakukan comeback gemilang menghadapi lawan yang sama di musim 2016/2017.

Ya, Barcelona membalikkan kekalahan 0-4 dengan kemenangan 6-1 di musim tersebut, yang kemudian dikenal dengan momen La Remontada. Bedanya adalah, kala itu Barcelona kalah di Paris lebih dulu dan comeback dengan dukungan atmosfer panas Camp Nou.

Perbedaan kedua tidak lain adalah kondisi tim. Saat itu Barcelona masih punya komposisi yang lebih baik dengan trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez di depan, walaupun pada akhirnya terhenti oleh Juventus.

Sementara saat ini, Barcelona bisa dikatakan sedang dalam tahap regenerasi dengan sejumlah pemain muda di tim utama. Tapi itu tak menyurutkan tekad Los Cules untuk kembali mematahkan perkiraan yang tampak mustahil.

"Bukan ini citra yang ingin kami tunjukkan. Sekarang yang penting adalah bagaimana mengangkat diri kami, bekerja sampai detik terakhir pertemuan ini dan melihat apa yang akan terjadi," ungkap penyerang Barcelona Antoine Griezmann.

"Ini memang penampilan yang buruk. Sulit rasanya untuk diterima melihat rival mencetak empat gol ke gawang kami di Camp Nou, tapi kami akan menuju Paris untuk mencoba menang."

"Kami tidak akan cuma muncul di lapangan dan berlari-larian," imbuhnya di situs resmi UEFA.

Mbappe tampil gemilang dan layak menyandang gelar Man of The Match di pertandingan kali ini. Bermain penuh, ia enam kali melepaskan percobaan dengan empat di antaranya on target.

Pemain 22 tahun itu mencatatkan 10 upaya dribel dan sembilan di antaranya sukses. Kecepatannya krusial dalam memanfaatkan celah lebar di pertahanan Barcelona.

Dua gol pertamanya sudah cukup untuk mengukir sebuah catatan. Di usia 22 tahun 58 hari, ia adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol di sebuah partai knockout melawan Barcelona.

Ketika membuat hat-trick, Mbappe masuk sebuah daftar langka. Ia adalah pemain ketiga yang membuat trigol ke gawang Barcelona setelah Faustino Asprilla dan Andriy Shevchenko di 1997.

Gemilangnya penampilan Kylian Mbappe sampai membuat situs penyedia statistik whoscored memberikan nilai 10 bulat untuknya. (pr)