Rangga Mahasiswa Undhari Tewas Digilas Truk

oleh -417 klik
Mobil truk tronton BA 8170 AO yang melindas pengendara sepeda motor Rangga Fagiarianto dan mobil polisi lalu lintas di tempat kejadian perkara, Selasa (09/02/2021). DI
Mobil truk tronton BA 8170 AO yang melindas pengendara sepeda motor Rangga Fagiarianto dan mobil polisi lalu lintas di tempat kejadian perkara, Selasa (09/02/2021). DI

JERNIHNEWS.COM- Rangga Fagiarianto (19), mahasiswa Undhari Kabupaten Dharmasraya, tewas tergilas truk pembawa batu bara BM 8170 AO, Selasa (09/02/2021) pagi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Gunung Medan, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya. Kecelakaan lalulintas yang merenggut nyawa Rangga dipicu lubang menganga di jalinsum.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah Lubis, melalui Kasat Lantas Iptu. Feri Yuzaldi, mengkofirmasikan terjedainya lakalantas itu. Kejadian berawal saat sepeda motor Honda Supra tanpa nomor Polisi yang dikendarai korban Rangga datang dari arah Kiliran Jao menuju Kampus Undhari di Koto Padang Kecamatan Koto Baru dengan kecepatan. Dia beriringan dengan mobil Toyota Calya BA 1160 KA yang dikemudikan oleh Mursidi Amin. Mobil Toyota Calya ada di depannya

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), Rangga kaget karena mobil Toyota Calya BA 1160 KA yang diiringinya berhenti. Karena hilang kendali, dia pun menabrak bumper belakang sebelah kanan mobil yang dikemudikan Mursidi Amin itu. Mobil Toyota Calya itu berhenti, sebab dari arah berlawanan datang kendaraan dump truck Mitsubishi Fuso mengambil jalan sebelah kanan dari arah Bungo menuju Padang karena menghindari lubang pada badan jalan sebelah kiri dari arah Bungo menuju Padang.

Akibatnya, ujar mantan Kapolsek Padang Barat ini, pengendara sepeda motor terjatuh ke badan jalan sebelah kanan. Di saat bersamaan dump truck tronton datang dan langsung melindas serta menyeret sepeda motor dan korban Rangga.

"Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di TKP, korban dilarikan ke RSUD Sungai Dareh," tutup Kapolres berdarah Minang ini.

Korban baru sepekan ini merayakan hari kelahirannya yang ke-19, yakni 02 Februari 2021. Rangga lahir di Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Muli, warga setempat mengatakan lubang-lubang besar yang menganga pada jalinsum di daerah itu sudah sering menyebabkan terjadinya lakalantas. Truk batu bara yang bermuatan berat umumnya mengambil jalur kanan guna menghindari lubang-lubang besar di jalur kiri. (di)