Vaksinasi Covid-19 di Limapuluh Kota Dimulai, Dandim yang Pertama

oleh -210 klik
Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol (Kav) Ferry Lahe menjadi orang pertama yang mendapatkan dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Pemberian vaksin ini dilaksanakan pada pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (1/2) di lapangan kantor bupati. NITA
Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol (Kav) Ferry Lahe menjadi orang pertama yang mendapatkan dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Pemberian vaksin ini dilaksanakan pada pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (1/2) di lapangan kantor bupati. NITA

JERNIHNEWS.COM-Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol (Kav) Ferry Lahe menjadi orang pertama yang mendapatkan dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Pemberian vaksin ini dilaksanakan pada pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (1/2) di lapangan kantor bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota Dr. Hj. Tien Septino, M.Kes, dalam laporannya mengatakan virus corona yang tidak pernah diprediksi sebelumnya tiba-tiba muncul dan dalam waktu yang relatif singkat telah berkembang menjadi pandemi.

"Sampai 31 Januari 2021, sebanyak 483 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota dan 16 orang meninggal dunia. Bahkan sepanjang Januari 2021 sudah 97 orang dinyatakan positif Covid-19," kata Kadiskes Limapuluh Kota, Dr. Hj. Tien Septino, M.Kes.

"Maka di sini kami mengharapkan dukungan dari TNI, Polri, stake holder lintas sektor yang ada, tokoh agama, ninik mamak, serta seluruh masyarakat untuk dapat menyukseskan pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 di Limapuluh Kota," katanya.

Kadiskes mengatakan, untuk tahap I, penerima vaksin adalah seluruh SDM Kesehatan di Limapuluh Kota dan akan dilanjutkan dengan TNI, Polri, petugas pelayanan publik, serta kelompok beresiko tinggi dan lainnya. Adapun jatah vaksin untuk Limapuluh Kota 2.520 dosis.

Pada pencanangan vaksin Covid-19 di Limapuluh Kota, Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe menjadi orang pertama yang mendapatkan dosis vaksin, dilanjutkan Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra sebagai penerima kedua dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso sebagai penerima ketiga. Sedangkan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi tidak hadir dengan alasan kesehatan.

Dandim 0306/50 Kota usai divaksin merasa lega dan bangga menjadi yang pertama mendapatkan dosis vaksin dari Sinovac ini. Setelah lebih kurang 10 menit usai divaksin Dandim mengatakan tidak merasakan gejala apapun.

"Alahamdulillah kita selesai divaksin, saya merasa bangga juga menjadi penerima pertama di Limapuluh Kota. Dan ini tentu menjadi barometer bagi masyarakat Limapuluh Kota dan kita harus betul-betul yakin dan percaya karena vaksin ini sudah dinyatakan aman dengan telah dapat izin BPOM dan sudah bersertifikat halal dari MUI,"sebutnya.

Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra siap mengajak anggota DPRD Limapuluh Kota lainnya berpartisipasi dalam vaksinisasi Covid-19.

"Alhamdulillah, saya sudah merasakan sendiri bagaimana rasanya disuntik vaksin Covid-19. Dan Insya Allah vaksin ini aman dan halal. Makanya kami mengajak kepada kawan-kawan di DPRD dan juga masyarakat Limapuluh Kota untuk bisa menerima vaksin ini dengan baik dan juga jangan termakan dengan berita hoax. Buktinya hari ini kami memulai pencanangan hari ini bersama Forkopinda bahwa vaksin ini aman dan halal," katanya menandaskan. (syn)