Pokdar Kamtibmas Solok Kota Ikuti Capacity Building Dit Binmas Polda Sumbar

oleh -211 klik
Pokdar Kamtibmas Solok Kota yang mengikuti Capacity Bulding Ditmas Polda Sumbar, Jumat (29/01/2021) di Hotel Grand Zhuri, Kota Padang.
Pokdar Kamtibmas Solok Kota yang mengikuti Capacity Bulding Ditmas Polda Sumbar, Jumat (29/01/2021) di Hotel Grand Zhuri, Kota Padang.

JERNIHNEWS.COM - Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Solok mengikuti giat acara Focus Group Discussion (FGD) Capasity Building Dit Binmas Polda Sumbar di Ball Room Hotel Grand Zuri Padang, pada Jum'at (29/1/2021).

Pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Solok yang menghadiri acara itu Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Solok Evy Yulianto,SH, Bidang Humas Jon Indra S.Pd.I dan anggota Humas Evo Yoni Mora, serta Andika Yudistira.

Juga hadir Kasat Binmas Polres Solok Kota AKP Laydi, SH dan perwakilan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Solok Solok Kota.

Acara yang dibuka oleh Kapolda Sumbar diwakili Wadir Dit Binmas Polda Sumbar AKBP Zamroni itu, mengangkat tema tentang " Peran Masyarakat Dalam Mengimplementasikan Nagari Tageh Kesehatan, Keimanan, Pangan, Ekonomi dan Menangkal Intoleransi, Radikalisme serta Terorisme, Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif".

Menghadirkan 5 Nara Sumber yang tampil secara bergantian sebagai pemateri di acara itu. Masing-masing Dr. dr. Andani Eka Putra, M. Sc, Dr. Ir Eri Gas Ekaputra, MS, Prof.Dr. Busyra Azheri, SH, MH, Ken Setiawan dan Buya Romi Algifari.

Selain Pokdar Kamtibmas Kota Solok, acara itu juga dihadiri Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok , Kota Padang, Kota Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Juga hadir para Kasat Binmas dari Kabupaten/Kota tersebut diatas, perwakilan Kapolsek, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Kabupaten/Kota tersebut diatas.

Wadir Dit Binmas Polda Sumbar AKBP Zamroni yang membacakan sambutan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs Toni Harmanto di pembukaan acara itu antara lain mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi Harkamtibmas melalui peran aktif dari berbagai unsur masyarakat. Dalam menghadapi berbagai permasalahan yang sedang di hadapi saat ini.

"Seperti penanganan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan menangkal intoleransi, radikalisme serta terorisme," ungkap AKBP Zamroni.

Sementara Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Solok, Evy Yulianto,SH mengatakan, sebagai mitra Pokdar Kamtibmas senantiasa siap sedia bersinergi dengan petugas Polri.

" Dalam rangka ikut menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif ditengah-tengah masyarakat " pungkas Evy Yulianto,SH (jon).