PT. Transco Pratama Kucurkan Lagi Dana CSR

oleh -154 klik
Manager Factory PT. Transco Pratama Rudi Wijaya didampingi Wakil Manajemen Frengky Satria dan Waki Nagari Koto Baru Z Lubis saat menyerahkan bantuan peralatan kongsi kematian Masjid Taqwa Sungai Betung. DI
Manager Factory PT. Transco Pratama Rudi Wijaya didampingi Wakil Manajemen Frengky Satria dan Waki Nagari Koto Baru Z Lubis saat menyerahkan bantuan peralatan kongsi kematian Masjid Taqwa Sungai Betung. DI

JERNIHNEWS.COM-PT. Transco Pratama kembali mengucurkan dana Coorporite Social Responsibility (CSR) untuk dua bidang, yaitu bidang pendidikan dan keagamaan, Selasa (12/01) di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Hadir dalam penyerahan tersebut Wali Nagari Koto Baru, Z Lubis, Kepala Jorong Ali Khadafi dan pengurus Mesjid Taqwa.

Manager Factory Roedy Wijaya didampingi Wakil Manajemen, Frengky Satria, menjelaskan, untuk bidang pendidikan, perusahaan yang tergabung dalam Incasi Raya Group ini membantu TK Hasanah, Jorong Sungai Betung, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru yang tidak jauh dari tempat perusahaan itu berdiri yaitu perlengkapan untuk mendukung aktivitas pendidikan di sekolah itu sebesar Rp 10 juta.

Berikutnya, untuk Masjid Taqwa di wilayah yang sama, juga diserahkan dana CSR sebesar Rp 10 juta. Dana tersebut dibelanjakan untuk mendukung kegiatan sosial masjid seperti membeli keranda mayat dan peralatan kongsi kematian. Untuk masjid yang hanya berjarak beberapa meter dari perusahaan yang bergerak dalam pengolahan karet itu, sejak mulai renovasi, Transco Pratama juga sudah beberapa kali mengucurkan dana CSR nya untuk pembangunan.

Ia juga menjelaskan bahwa dana CSR, diperuntukan bagi kegiatan sosial, pemuda dan olahraga, lingkungan hidup dan lainnya, adalah yang terdekat dengan lokasi perusahaan, kemudian barulah atas kebijakan-kebijakan manajemen.

Pengucuran dana CSR tersebut rutin setiap tahunnya di samping ada regulasi yang mengatur, dan juga merupakan panggilan hati pihak manajemen membantu masyarakat sekitar yang sudah mendukung aktivitas perusahaan. Ia berharap, apa yang sudah diserahkan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak yang menerima.

Wali Nagari Koto Baru, Z Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan apa yang dilakukan pihak perusahaan Transco Pratama dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain yang khususnya ada di Koto Baru. Karena masih banyak perusahaan yang ada di Koto Baru belum mengucurkan dana CSR untuk masyarakat Koto Baru.

"Transco Pratama harus dijadikan contoh bagi perusahaan lain, karena sudah begitu banyak bantuan di berbagai bidang yang dikucurkan untuk masyarakat Koto Baru," kata mantan Kepala UPT Pendidikan Koto Baru ini. (di)