Joni Hendri Silaturahmi dengan Cabup Limapuluh Kota Terpilih Safaruddin

oleh -255 klik
Joni Hendri, M. Kom, MM saat bersilaturahmi dengan Safaruddin, Dt.Bandaro Rajo, Bupati Limapuluh Kota terpilih, Senin (12/01/2021) di kediaman salah seorang pengusaha sukses asal Limapuluh Kota di Jakarta. IST
Joni Hendri, M. Kom, MM saat bersilaturahmi dengan Safaruddin, Dt.Bandaro Rajo, Bupati Limapuluh Kota terpilih, Senin (12/01/2021) di kediaman salah seorang pengusaha sukses asal Limapuluh Kota di Jakarta. IST

JERNIHNEWS.COM-Tokoh perantau Kota Payakumbuh di Jakarta, Joni Hendri, M.Kom, MM, bersilaturahmi dengan Calon Bupati Limapuluh Kota terpilih Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH di Jakarta, Senin (11/01/2021). Pada momen tersebut Joni Hendri yang juga Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jabodetabek menyampaikan ucapan selamat kepada Safaruddin atas terpilihnya sebagai Bupati Limapuluh Kota di Pilkada 2020.

Joni Hendri dan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. IST
Joni Hendri dan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. IST

Dalam perbincangan santai sembari makan siang, Safaruddin juga menyampaikan tentang rencana realisasi programnya mendirikan rumah tahfiz di setiap nagari di Kabupaten Limapuluh Kota. Joni mengapresiasi program pendirian rumah tahfiz tersebut. Menurut Joni, kehidupan beragama memang mesti terus diperkuat, terutama untuk mempersiapkan generasi mendatang. Pendirian rumah tahfiz merupakan salah satu program yang tepat dalam mewujudkan generasi islami.

Joni juga mengapresiasi langkah Cabup terpilih Safaruddin yang mengajak berbagai pihak membangun Limapuluh Kota, termasuk kalangan perantau. "Silaturahmi ini dilaksanakan di rumah salah seorang perantau Limapuluh Kota yang merupakan pengusaha sukses. Kami tinggal satu komplek. Beliau orangnya memang sangat peduli dengan kampung halaman," kata Joni Hendri, saat dihubungi Jernihnews.com, Selasa (12/01/2021) pagi.

"Selain pak Bupati juga ada ustad dan salah satu topik pembicaraan yang menarik dan berkesan yaitu merealisasikan rencana pembangunan rumah tafizh Qur'an. Semoga Allah SWT memudahkan langkah beliau untuk merealiasikan niat baiknya dan diberikan kesehatan selalu. Sinergi perantau dan kampuang yang beliau bangun akan mempercepat terealisasinya rumah tafizh tersebut. Kalau itu baik tidak ada ruginya kita contoh," kata Joni yang merupakan wirausaha nasional di beberapa sektor usaha.

Joni Hendri, alumni SMPN 3 (kini SMPN 2) Payakumbuh dan SMAN 3 (kini SMAN 2) Payakumbuh ini sangat berharap masjid-masjid yang ada di wilayah Luak Limopuluah, yakni Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota hidup dengan berbagai kegiatan keumatan. Generasi muda, kata Joni, mesti menjadi motor penggerak di masjid-masjid dan surau. Dia merindukan suasana masjid dan surau di Luak Limopuluah sebelum tahun 1990-an yang benar-benar menjadi pusat aktifitas generasi muda.

Joni lahir di Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara 46 tahun lalu. Saat kecil dan remaja dia kerap tidur dan berkegiatan di Masjid Baitussalam yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Remaja Masjid Baitussalam saat Joni Hendri kecil dan remaja memang sangat aktif. (erz)