Guru Selesai Rapid Test Antigen, Sekolah Dharmasraya Mulai Tatap Muka

oleh -155 klik
Kegiatan Pramuka pada HUT Kabupaten Dharmasraya di Piruko Kecamatan Sitiung beberapa waktu lalu. KWARCAB
Kegiatan Pramuka pada HUT Kabupaten Dharmasraya di Piruko Kecamatan Sitiung beberapa waktu lalu. KWARCAB

JERNIHNEWS.COM-Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Dharmasraya, semester genap tertunda satu pekan sejak Senin lalu. Pasalnya Dinas Pendidikan Dharmasraya mengeluarkan surat edaran bahwa PTM ditunda dengan alasan menunggu hasil Rapid Test Antigen tenaga pendidik. Berikutnya, Senin (11/01) beberapa sekolah yang para gurunya sudah selesai melakukan Rapid Test Antigen dengan hasil non reaktif sudah mulai melakukan PTM.

"Bagi sekolah yang gurunya sudah melakukan Rapid Test Antigen, sekolahnya sudah bisa PTM," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya, Supratman, Senin (11/01) pagi.

Belum semua sekolah yang sudah mulai PTM karena para gurunya belum melakukan Rapid Test Antigen dan menunggu giliran. Kemudian guru-guru yang belum melakukan Rapid Test Antigen pada jadwal yang sudah ditentukan, maka ia belum boleh masuk dan diperintahkan untuk melakukan Rapid Test Antigen pada Puskesmas terdekat sesuai jadwal pada Puskesmas tersebut.

Begitu pula kata putra Sitiung ini, apabila ada guru yang sudah melakukan Rapid Test Antigen dengan hasil reaktif, maka guru tersebut dilakukan Swab Test.

PTM yang dilaksanakan, dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini agar tidak membuat klaster baru penyebaran Covid 19.

Pembelajaran tatap muka sangat disambut antusias oleh wali murid, pasalnya ia sudah risih melihat anaknya yang setiap hari memegang HP dengan alasan belajar daring atau online. Padahal kebanyakan anak tersebut bermain games dari pada belajar nya.

Ia berharap, PTM berjalan dengan baik meski harus menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat dari pada anak belajar secara online. (di)