Nyamar Sebagai Ditreskrimsus Polda Sumbar, Pemilik Akun Bodong Ditangkap

oleh -251 klik
GHW (35), yang mengaku sebagai Kol. Joko Sadono Ditreskrimsus Polda Sumbar dalam akun bodongnya saat konfrensi pers di Mapolda Sumbar, Jumat (08/01/2021). TNS  yang digunakan oleh pelaku
GHW (35), yang mengaku sebagai Kol. Joko Sadono Ditreskrimsus Polda Sumbar dalam akun bodongnya saat konfrensi pers di Mapolda Sumbar, Jumat (08/01/2021). TNS yang digunakan oleh pelaku

JERNIHNEWS.COM- Akun facebook bodong atas nama Kol. Joko Sadono yang digunakan oleh pelaku GHW (35) dibongkar aparat kepolisian setelah pemilik akun tersebut melakukan penipuan.

Sebagaimana dikutip dari Tribrata News, pelaku yang satu ini telah melakukan penipuan kebeberapa orang dengan kerugian 35 juta dengan mengaku sebagai Direktur Reskrimsus Polda Sumbar.

Kegiatan penipuannya terhenti setelah jajaran Ditreskrimsus Polda Sumbar berhasil menangkap pelaku di kawasan kawasan Nanggalo Kota Padang, Selasa (5/1/2021).

Hal tersebut terungkap saat digelarnya jumpa pers di Mapolda Sunbsr, Jumat siang (8/1/2020). Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu, didampingi Direktur Reskrimsus, Kombes Joko Sadono, dalam penyampaiannya bahwa pelaku telah melakukan penipuan terhadap dua orang di Padang.

Kabid humas mengatakan, pelaku dalam melakukan penipuan itu, terlebih dulu melakukan chat melalui akun facebook Joko Sadono dan memberikan nomor Whatsappnya kepada korbannya.

Lalu pelaku melakukan percakapan dengan calon korban dengan mengatasnamakan Dirreskrimsus Polda Sumbar dan meminta sejumlah uang kepada korban.

Atas laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di kawasan Nanggalo dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa 7 unit Handphone, 6 unit sim card dan 2 buah buku tabungan dan ATM Bank BRI.

Saat ini pelaku mendekam di rumah tahanan negara Polda Sumbar untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.(pr)