Semua Guru Rapid Test Antigen, Belajar Tatap Muka di Dharmasraya Distop Sementara

oleh -235 klik
Kegiatan Swab Test di Puskesmas Sungai Dareh. Setelah ini akan dilaksanakan Rapid Test Antigen terhadap tenaga pendidik. DI
Kegiatan Swab Test di Puskesmas Sungai Dareh. Setelah ini akan dilaksanakan Rapid Test Antigen terhadap tenaga pendidik. DI

JERNIHNEWS.COM-Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Dharmasraya, setelah libur semester ganjil hanya berjalan satu hari saja, kemudian KBM dihentikan karena seluruh tenaga pendidik akan dilakukan Rapid Test Antigen terlebih dahulu.

"Ya KBM tatap muka ditangguhkan menunggu hasil Rapid Test Antigen guru-guru,"ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya, Supratman, Jumat (08/01/2021) di Sungai Dareh, Dharmasraya.

Menurut Supratman tingginya angka positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, ditambah lagi habis masa liburan panjang, maka Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Pendidikan menangguhkan KBM tatap muka menyusul dilaksanakan Rapid Tes Antigen seluruh tenaga pendidik baik negeri maupun swasta.

Dinas Pendidikan sudah menyurati Dinas Kesehatan bersama data guru-guru se Kabupaten Dharmasraya. Kini tinggal menunggu kesiapan Dinas Kesehatan melakukan Rapid Tes Antigen. "Kita tinggal menunggu jadwal saja lagi dari Dinkes," sebutnya.

Untuk teknis pelaksanaan Rapid Tes Antigen diserahkan ke Dinkes. Sedangkan Dinas Pendidikan tinggal mengkoordinasikan kapan para guru kapan dan dimana kegiatan tersebut dilaksanakan.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Yos, membenarkan bahwa guru guru akan dilakukan Rapid Test Antigen, dan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan agar pelaksanaan Rapid Test Antigen berjalan lancar dan tuntas.

Salah seorang orang tua murid di Gunung Medan, mengatakan, ia sudah sangat berharap sekali agar anaknya sudah mulai belajar tatap muka. Menurutnya, belajar dengan internet tidak gampang, dan banyak kendala. (di)