Setelah Tabrak Mio dan Kijang, Pajero Sport Terjun ke Sungai

oleh -430 klik
Pajero Sport BA 1194 VL yang dikemudikan Masrul (68) terjun ke sungai di Nagari Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (03/01/2021). Sebelum nyemplung ke sungai, Pajero sempat menabrak sepeda motor dan mobil Toyota Kijang. TRIBUN SUMBAR
Pajero Sport BA 1194 VL yang dikemudikan Masrul (68) terjun ke sungai di Nagari Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (03/01/2021). Sebelum nyemplung ke sungai, Pajero sempat menabrak sepeda motor dan mobil Toyota Kijang. TRIBUN SUMBAR

JERNIHNEWS.COM- Nahas bagi pengemudi dan Pajero Sport BA 1194 VL . Mobil kelas mewah itu nyemplung ke sungai di Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya dengan ketinggian sekitar 8 meter dari permukaan jalan, Minggu (03/01/2021). Sebelum terjun ke sungai, Pajero sebelumnya sempat menabrak sepeda motor Yamaha Mio dan mobil Toyota Kijang. Kejadian itu menarik perhatian masyarakat.

Kapolres Dharmasraya AKBP AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.IK, M.T,melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi, SH, saat ditemui awak media di lokasi kejadian peristiwa (TKP) membenarkan peristiwa kecelakan berkibat satu unit mobil terjun ke sungai.

"Betul sekali telah terjadi kecelakaan laluintas, salah satu unit mobil minibus dengan Nomor Polisi BA 1194 VL yang dikemudikan Masrul umur 68 tahun dari arah Padang menuju arah Muaro Bungo, dengan kecepatan sedang. Tapi setiba di Jalan Lintas Sumatera depan kantor PLN unit Sitiung Kendaraan tersebut menyenggol sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi yang dikendarai Yuni umur 26 tahun . Pengendara terpental dan terjatuh dari sepeda motornya,"ujar Iptu Feri, sebagaimana dikutip dari Tribun Sumbar.

Meski menabrak sepeda motor Yuni, namun Pajero Sport itu tetap melaju menuju arah Bungo. Beberapa warga di sekitar TKP pertama, berupaya mengejar mobil Pajero tersebut.

Sebelum memasuki jembatan di jalan Lintas Sumatera Jorong Koto Nagari Gunung Medan Sitiung pengemudi Pajero kembali menabrak bagian belakang mobil Toyota Kijang BH 1236 LH. Setelah itu pengendara Pajero hilang kendali, dan menabrak pembatas jembatan, hingga jebol dan terjun ke dalam sungai.

"Si pengendara Pajero Sport hilang kendali, tapi tetap melaju dan akhirnya menabrak pembatas jembatan sebelah kanan dari arah Padang menuju Bungo langsung terjun masuk ke dalam Sungai," kata Iptu Feri.

Akibat kecelakaan, pengendara sepeda motor Yamaha Mio menderita luka lecet pada dahi dan pipi kiri. Sedangkan pengemudi Pajero Sport menderita luka robek pada pipi dan patah tulang bahu. Mobil Pajero rusak parah. Berikutnya, mobil Toyota Kijang BH 1236 LH mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang.

"Saat ini para korban dalam perwatan di IGD RSU Sungai Dareh dan barang bukti kendaraan mengalami kecelakan sudah kita evakuasi ke halaman parkir Laka Lantas Polres Dharmasraya," kata Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi, SH menandaskan. (pr)