PKS Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024 di Sumbar

oleh -227 klik
H. Irsyad Safar, Lc, M.Ed dan H. Mahyeldi, SP
H. Irsyad Safar, Lc, M.Ed dan H. Mahyeldi, SP

JERNIHNEWS.COM-PartaiKeadilan Sejahtera (PKS) memiliki target menjadi pemenang pada Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Target itu telah disahkan di dalam Musyawarah Wilayah DPW PKS Sumbar, Minggu (27/12/2020) yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

Target menjadi pemenang Pemilu 2024 di Sumbar disampaikan Ketua MPW PKS Sumbar periode 2020-2025, H. Irsyad Safar, Lc, M.Ed. Pada periode sebelumnya Irsyad Safar menjabat sebagai Ketua DPW PKS Sumbar. Di periode masa bakti lima tahun ke depan, di posisi Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad digantikan oleh H. Mahyeldi SP, Gubernur Sumbar terpilih. Mahyeldi hingga kini masih menjabat sebagai Walikota Padang.

"Program pemenangan pemilu 2024, dengan target di Sumbar menjadi partai pemenang," kata Irsyad Safar kepada jernihnews.com, Senin (28/12/2020).

Selain menargetkan menjadi partai pemenang pemilu 2024, PKS juga memiliki program untuk terus menambah kader partai, peningkatan kualitas dan kapasitas kader. Berikutnya program penguatan dan penumbuhan struktur.

Berikutnya yang juga ditekankan oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar ini, sebagai program eksternal, PKS senantiasa melayani masyarakat. "Lalu program eksternal yang merupakan DNA dan identitas PKS, yaitu melayani masyarakat," kata politisi dari Dapil Sumbar V Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang juga urang sumando kota randang itu menandaskan.

Target PKS menjadi pemenang Pemilu 2024, sangatlah realistis. Hal itu mengingat di Pemilu 2019 lalu, PKS adalah pemenang kedua setelah Partai Gerindra. Ditambah lagi, Gubernur Sumbar terpilih Pilkada 2020 juga dari PKS, H. Mahyeldi. Dengan demikian, ini adalah periode ketiga Gubernur Sumbar berasal dari PKS.

Faktor lain yang membuat target PKS menjadi pemenang Pemilu 2024 adalah realistis, karena selain Pilkada Sumbar, di beberapa Pilkada Kota/Kabupaten di Sumbar PKS juga menang. Seperti di Kota Solok, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Bukittinggi, Pasbar dan lainnya. Di Pilkada 2018, PKS juga menang di Kota Padang dan Kota Payakumbuh.

Di tengah merosotnya kepercayaan masyarakat Sumbar kepada sejumlah partai politik, PKS malah memperoleh simpati yang luar biasa. Partai ini dipandang sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar yang dikenal sebagai masyarakat yang religius. (erz)