Ketua IKK Jabodetabek Bangga dengan Pembangunan Payakumbuh

oleh -611 klik
Joni Hendri, S.Kom, MM, Ketua Ikatan  Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. IST
Joni Hendri, S.Kom, MM, Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. IST

JERNIHNEWS.COM- Ketua Umum Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) Joni Hendri, S.Kom, MM, bangga dengan pembangunan Kota Payakumbuh. Di usia Kota Payakumbuh yang ke-50, di bawah kepemimpinan Walikota Riza Falepi, menurut Joni banyak perubahan dan pembangunan yang dapat dinikmati masyarakat.

Logo Hari Jadi Kota Payakumbuh Ke-50
Logo Hari Jadi Kota Payakumbuh Ke-50

"Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Payakumbuh yang ke-50. Banyak perubahan dan pembangunan yang telah dilakukan Pemko Payakumbuh di era kepemimpinan Pak Riza Falepi. Saya melihat capaiannya luar biasa," kata Joni Hendri, Rabu (23/12/2020) di salah satu kafe, Pasar Tradisional Padang Kaduduak.

Joni sengaja pulang ke Payakumbuh sehubungan dengan momentum Peringatan Hari Jadi Kota Payakumbuh ke-50. Selama beberapa hari di Payakumbuh, alumni SMPN 2 dan SMAN 2 Payakumbuh ini sempat berkeliling ke sejumlah lokasi di Payakumbuh. Tentu saja ke kawasan Taman Normalisasi Batang Agam, Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar di Padang Kaduduak dan lainnya. Dia juga melewati pendestrian baru di Jalan Sudirman, dari Simpang Benteng hingga Tugu Adipura.

Joni juga mendengarkan langsung bagaimana testimoni masyarakat sehubungan dengan perkembangan Kota Payakumbuh di usia yang ke-50. Termasuk Mayoritas berpandangan positif dan puas dengan kondisi serta pembangunan Kota Payakukbuh.

"Alhamdulillah, masyarakat puas dan senang dengan capaian Kota Payakumbuh di usia ke-50. Saya selaku perantau dan juga Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang Jabodetabek, tentu juga merasa senang dan bangga. Ternyata kepemimpinan Walikota Payakumbuh Bapak Riza Falepi yang merupakan putra terbaik Nagari Koto Nan Gadang berhasil dan sukses," sebut Joni Hendri.

Joni yang merupakan wirausaha nasional di beberapa sektor usaha, sangat sepakat dengan apa yang disampaikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat Peringatan Hari Jadi Kota Payakumbuh dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Payakumbuh, bahwa ke depan yang perlu diwujudkan di kota ini adalah kehadiran industri. Kehadiran industri dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah banyak dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Ya, saya sangat sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Riza. Soal perlunya kehadiran industri di Kota Payakumbuh. Inilah yang perlu didorong ke depan," sebut pria asal Koto Baru Balai Janggo, Payakumbuh Utara ini menandaskan. (erz)