Wawako Erwin Yunaz Pimpin Anjangsana dengan 11 Veteran/Janda Veteran

oleh -285 klik
Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Kadis Sosial Erwan menyerahkan cendramata dari Pemko Payakumbuh kepada janda veteran di Keluarahan Togo Koto Diate, Kamis (17/12/2020). HUMAS
Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Kadis Sosial Erwan menyerahkan cendramata dari Pemko Payakumbuh kepada janda veteran di Keluarahan Togo Koto Diate, Kamis (17/12/2020). HUMAS

JERNIHNEWS.COM— Pemko Payakumbuh mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh yang ke-50, dengan melakukan anjangsana ke rumah veteran/pejuang Kota Payakumbuh, salah satunya di rumah janda pejuang Rosni yang berada di Kelurahan Tigo Koto Diate, Kamis (17/12).

Anjangsana yang dikoordinatori Dinas Sosial Kota Payakumbuh itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Erwan, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Desmon Korina, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prima Yanuarita, Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando serta Sekcam Payakumbuh Utara B. Nasution.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para pejuang di Kota Payakumbuh.

"Sesuai dengan moto HUT Kota Payakumbuh yang ke-50, Maju Kotanya, Sejahtera Rakyatnya kita harus membahagiakan masyarakat terutama para pejuang termasuk janda para veteran," kata Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz, sebagai dikutip dari humas.

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz berharap HUT Kota Payakumbuh yang ke-50 banyak memberikan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik bagi semua masyarakat Payakumbuh

"Insyaallah sejalan dengan usia emas Kota Payakumbuh. Ke depan masyarakat kita akan semakin sejahtera, maju dan bermartabat," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Erwan menyebutkan untuk anjang sana di HUT Kota Payakumbuh kali ini, Pemko Payakumbuh memberikan bantuan kepada 11 orang veteran dan janda veteran.

"Pada hari ini secara simbolis kita memberikan bantuan kepada dua orang janda veteran di Kelurahan Koto Panjang Dalam kepada Ibu Khairani berupa sembako dan di Kelurahan Tigo Koto Diate ibuk Rosni berupa cendramata," kata Erwan.

Paket bantuan lainnya diserahkan oleh tim yang telah dibentuk oleh Dinas Sosial.

Untuk klasifikasi penerima bantuan Erwan menjelaskan telah mengkategorikan siapa yang berhak menerima sembako dan siapa yang menerima cenderamata berupa perlengkapan sehari-hari seperti selimut, handuk, spray dan sebagainya, karena sebelumnya pihaknya telah mengunjungi rumah para veteran tersebut.

"Kita telah lihat kondisi para veteran ini, apa bantuan yang harus kita berikan kepada mereka, supaya di HUT kota ini mereka juga bisa merasakan kebahagian yang dirasakan warga Payakumbuh," katanya menandaskan. (pr)