Goro Babinsa dan Warga, Bangun Sinergisitas dengan Warga Binaan

oleh -450 klik
Danramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin melalui Babinsanya Serda Toni. Z melaksanakan Goro di Jorong Galangang Tangah Nagari Salayo Kec. Kubung  Kabupaten Solok, Minggu (13/12/2020). JON
Danramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin melalui Babinsanya Serda Toni. Z melaksanakan Goro di Jorong Galangang Tangah Nagari Salayo Kec. Kubung Kabupaten Solok, Minggu (13/12/2020). JON

JERNIHNEWS.COM - Danramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin melalui Babinsanya Serda Toni. Z melaksanakan Goro di Jorong Galangang Tangah Nagari Salayo Kec. Kubung Kabupaten Solok, Minggu (13/12/2020).

Dikatakan Serda Toni Z Babinsa yang bertugas di Nagari tersebut bahwa goro yang dilakukannya bersama masyarakat itu yakni pengecoran jalan kampung di Jorong Galangang Tangah Nagari Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

"Dengan pengecoran jalan ini diharapkan masyarakat yang melintas pada malam hari bisa lebih nyaman," kata Babinsa.

Serda Toni Z mengapresiasi kegiatan tersebut, dan hal itu sesuai dengan instruksi Danramil 01/Kubung yang telah diberikannya agar para Babinsa di wilayahnya bisa berkontribusi dan menjadi mesin pendorong dalam setiap kemajuan di wilayah binaannya masing-masing.

"Ggoro ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih erat antara Babinsa dengan masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah, sehingga sinergisitas antara TNI dan rakyat akan lebih erat tejalin,"kata Serda Toni.

Dalam kegiatan goro tersebut tampak hadir Wali Jorong, Wali Nagari dan Babinsa serta dalam kegiatan goo tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. (jon)