Paralayang Limapuluh Kota Bangun Mushalla

oleh -251 klik
Ilustrasi mushalla yang dibangun oleh atlet Paralayang Limapuluh Kota secara swadaya pada lokasi latihan di kawasan Gunung Bungsu. NET
Ilustrasi mushalla yang dibangun oleh atlet Paralayang Limapuluh Kota secara swadaya pada lokasi latihan di kawasan Gunung Bungsu. NET

JERNIHNEWS.COM-Area latihan paralayang di Kawasan Gunung Bungsu Kabupaten Limapuluh Kota kini dilengkapi sarana ibadah berupa mushalla. Sarana ibadah yang dibangun dengan dana Rp 30 juta tersebut digunakan bagi para atlet paralayang yang beragama Islam untuk shalat. Begitu pun dengan pengunjung.

Mushalla dimanfaatkan untuk shalat dzuhur, ashar dan maghrib. Keberadaan sarana ibadah ini juga turut mempelancar latihan dan pertandingan. Pembangunan mushalla dilaksanakan secara swadaya di lokasi tempat pendaratan. Para atlet sangat membutuhkan mushalla untuk shalat.

"Para atlet menghimpun dana pembangunan untuk mushalla dari mereka sendiri dan juga sumbangan masyarakat,"ujarnya saat dihubungi Jernihnews.com, Sabtu (21/11).

Sementara itu, menurutpelatih paralayang Sumbar Dodo Koerdi, para atlet asuhannya sudah banyak merasakan atmosfir berbagai kejuaraan, baik di tingkat daerah,nasional maupun internasional. Antara lain,kejuaraan dunia di Jepang, Malaysia, dan kerjuaraan lainnya. Mereka juga lolos ke PON X di Papua yang akan dilaksanakan tahun depan. (syn)