Garasi KOBER, Bukan Kedai Kopi Biasa

oleh -283 klik
Garasi KOBER (Kopi Bersama) di Jl. Jhoni Anwar, Kota Padang. IST
Garasi KOBER (Kopi Bersama) di Jl. Jhoni Anwar, Kota Padang. IST

JERNIHNEWS.COM- Garasi KOBER (kopi bersama) kini hadir di Kota Padang. Dengan suasana, cita rasa dan kesan yang khas, Garasi KOBER akan menjadi pilihan utama bagi kaum milenial dan juga warga kota umumnya.

Di antara aneka menu minuman dan makanan yang tersedia di Garasi KOBER, Padang. IST
Di antara aneka menu minuman dan makanan yang tersedia di Garasi KOBER, Padang. IST

Garasi KOBER di Padang beralamat di Jl. Jhoni Anwar, Ulak Karang, dekat dengan Rumah Makan Lamun Ombak atau Showroom Daihatsu Khatib Sulaiman. Kedai kopi dengan berbagai menu minuman dan makanan yang komplit ini mudah dijangkau dari semua penjuru. Posisinya sangat strategis. Garasi KOBER di Padang grand opening, Sabtu (14/11/2020) pekan lalu.

Owner Garasi KOBER Padang, Fitri, mengatakan konsep Garasi KOBER lahir tepatnya bulan September 2019 dari pemikiran seorang pekerja hotel yang bernama Mr. Roberth Kiriwenno atau kalau di kalangan dunia hotel dan coffee di Indonesia banyak yang mengenalnya dengan panggilan kaka Roberth.

Kenapa garasi KOBER?

"Yang pasti pada saat usaha kopi ini dibangun,di saat itu juga dunia lagi di kepung oleh isu-isu corona serta menimbulkan efek yang sangat besar untuk dunia hospitality. Akibatnya banyak hotel dan restauran serta tempat-tempat hiburan tutup dan banyak pengangguran.

Melihat hal tersebut maka timbulah niat dan konsep berupa asas manfaat untuk mengembangkan usaha kopi dengan ruangan kecil apa saja yang bisa dipakai. Kebetulan garasi mobil dan juga bekas gudang adalah tempat yang cocok untuk hal itu. Maka lahirlah konsep kedai kopi dengan memanfaatkan garasi mobil yang tidak terpakai.

Dengan jalannya waktu maka Garasi KOBER juga telah melebarkan sayapnya di beberapa daerah di Indonesia, seperti: Ternate, Bacan, Ambon, Jakarta, Depok, Bogor, Ciputat, Citra Raya Tangerang, Manokwari Papua Barat, Tual Maluku Tenggara, Jakarta Selatan dan yang terbaru di Kota Padang.

Garasi KOBER buka di Kota Padang karena peluang yang ada serta pertemanan yang baik antara pemilik garasi KOBER Padang pak Aldi Suberti dan Founder Garasi KOBER .

Di Garasi KOBER juga sudah ada produk minuman milenial yang tidak ada di tempat lain. Adalah GOMO namanya, yang artinya dalam bahasa Maluku Utara atau Ternate berbola mata besar.

Minuman milenial ini diciptakan oleh kelompok pemikir dan pekerja kopi di Kota Ternate pada saat itu dan dipimpin oleh Mr. Roberth sebagai ketua.

Kopi yang siap disuguhkan di Garasi KOBER Padang seperti 'Kopi Kintamani Bali', 'Robusta Aceh Gayo', Arabika Flores, Arabika Toraja dan lainnya.

Sedangkan menu makanan dengan rasa yang amat maknyus di sini seperti nasi goreng gila, ayam lalapan, mie goreng spesial, mie rebus , mie rebus spesial kober, tempe medoan, kentang goreng, kentang goreng spesial, roti bakar, kanafe, ubi goreng ala kober, dadar gulung kober dan lain sebagainya.

"Dan istimewanya yang perlu dicatat dan diingat-ingat, seluruh menu minuman dan makanan di Garasi KOBER Padang tidak menguras kantong, karena harga bersahabat," sebut Fitri. (erz)