Pasar Gunung Medan Terima Bantuan Rp500 Juta

oleh -178 klik
Pj. Wali Nagari Gunung Medan, Jonedy, menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua Pasar Rusdianto, yang disaksikan oleh Ketua KAN dan tokoh masyarakat. (di)
Pj. Wali Nagari Gunung Medan, Jonedy, menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua Pasar Rusdianto, yang disaksikan oleh Ketua KAN dan tokoh masyarakat. (di)

JERNIHNEWS.COM-Pasar Nagari Gunung Medan mendapat kucuran dana sebesar Rp 500 juta dari pemerintah daerah. Hal ini langkah maju pasar nagari.

Demikian diungkapkan Pj.Wali Nagari Gunung Medan, Jonedy, dalam acara pengukuhan Pengurus Pasar Nagari Gunung Medan, Rabu (18/11), di kantor wali nagari setempat.

Dijelaskannya, kucuran dana tersebut terbagi untuk pembuatan jalan tembus dari pasar menuju jalan lintas Sumatera (Jalinsum), drainase pasar dan mushalla pasar. Dengan ditingkatkannya infrastruktur pasar, diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat umumnya dan masyarakat Gunung Medan khususnya.

Dengan sudah adanya struktur kepengurusan pasar kata Pj. Wali Nagari di depan Ketua KAN Nasrul Dt. Sinaro, pengurus Bamus, kepala jorong serta undangan lainnya, maka diharapkan pasar nagari Gunung Medan akan lebih maju dan berkembang.

"Kita tidak hanya bergantung kepada APBD Kabupaten Dharmasraya, tetapi kita juga minta dana dana dari provinsi, pusat dan sana aspirasi anggota dewan," katanya.

Ketua KAN Nasrul Dt. Sinaro, berharap agar setiap pembangunan di Nagari Gunung Medan supaya membuat master plan atau rencana secara umum, agar pembangunan yang dilaksanakan tidak mubazir.

Walaupun pasar nagari ini ulas tokoh masyarakat ini, pasar tradisional, tetapi harus menjadi pasar tradisional yang representatif dan disenangi oleh masyarakat untuk belanja kebutuhan sehari hari. (di)