Polsek Junjung Sirih Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -529 klik
Penyemprotan cairan desinfektan oleh Polsek Junjung Sirih, Rabu (25/03/2020). JON
Penyemprotan cairan desinfektan oleh Polsek Junjung Sirih, Rabu (25/03/2020). JON

JERNIHNEWS.COM - Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona jajaran Polsek Junjung Sirih melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah dan tempat umum lainya dalam wilayah Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Rabu (25/03/2020).

Kegiatan penyemprotan itu dilakukan dengan berkoordinasi bersama pemerintah kecamatan serta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Solok terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi virus covid - 19 maupun bibit penyakit lainnya.

Penyemprotan dilakukan oleh personil Polsek Junjung Sirih yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Satrialis SH. Lokasi atau tempat penyemprotan diawali di Masjid Alkautsar Jorong Guci IV dan Surau Baru At Taubah Jorong Guci II Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih.

Baca Juga

" Insyaallah kita akan lanjutkan ke tempat ibadah dan tempat umum lainnya dalam kecamatan Junjung Sirih sebagai upaya pencegahan virus corona yang akhir akhir ini sangat meresahkan warga," ujar Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis, SH kepada awak media.

Kapolsek juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis.

"Bantu kami untuk sama-sama jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan, serta menghindari keramaian. Di rumah saja, lebih baik," pinta Kapolsek Iptu Satrialis, SH.

Penyemprotan disinfektan itu didampingi ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Muaro Pingai Jon Indra Panito Tanjung serta tokoh masyarakat lainya. Sebagai pemerintahan nagari, pihaknya telah menyediakan sabun anti septik di halaman kantor Wali Nagari Muaro Pingai dan membagikan hand sanitizer ke masjid dan surau yang ada di Muaro Pingai.

"Jadi khusus kepada warga yang berkunjung ke kantor Wali Nagari Muaro Pingai agar sebelum masuk kantor cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun yang telah disediakan di halaman kantor Wali Nagari," katanya.

Khusus masyarakat yang shalat berjamaah di masjid atau di surau disarankan berwudhu di rumah dan membawa sajadah masing masing. ,"Kita di Surau Baru At Taubah telah menggulung tikar sajadah dan diharapkan masjid dan surau lainnya agar menggulung tikar sajadah agar jamaah membawa sajadah masing masing dari rumah," katanya. (jon)