Nofriwandi dari Kabag Umum ke Kadis Perhubungan

oleh -349 klik
Nofriwandi Kadis Perhubungan Kota Payakumbuh yang baru. NITA
Nofriwandi Kadis Perhubungan Kota Payakumbuh yang baru. NITA


JERNIHNEWS.COM-Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh kini punya pimpinan baru. Dialah Nofriwandi. Pria kelahiran Sawahlunto, 10 November 1971 ini, dilantik Walikota Payakumbuh Riza Falepi sebagai orang nomor satu di DinasPerhubungan.

Penggemar olahraga tenis dan sepakbola ini sebelum dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan adalah Kepala Bagian Umum di Pemko Payakumbuh. Ia dilantik sebagai Kadis Perhubungan yang baru setelah melalui berbagai seleksi menggantikan Adrian, Kadis Perhubungan yang lama.

Sebagai pejabat baru, lulusan S2 manajemen ini melakukan adaptasi di lingkungan barunya. Dengan demikian akan terjalin keakraban dengan semua staf di dinas perhubungan tersebut. Seperti diketahui, PemkoPayakumbuh melantik tiga kepala dinas (Kadis) yang selama ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt), yaitu Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), dan Kepala Dinas Perhubungan.

Pelantikandilakukan langsung oleh Wali Kota Riza Falepi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda di ruang pertemuan Ngalau Indah, LantaiTiga Balai KotaPayakumbuh, Senin (26/10) lalu. Untukpejabat yang dilantik, Kepala Dinas Sosial dilantik mantan Kabag Pemerintahan Erwan, Kepala Disparpora Demon Korina yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Anggaran, sementara untuk Kepala Dishub dilantik Nofriwandi yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setdako.

Semua pejabat eselon II yang dilantik tersebut telah mendapatkan nilai tertinggi dengan mengikuti seleksi-seleksi yang dilakukan Pemko sejak beberapa waktu yang lalu. Dengan dilantiknya sebagai Kadis Perhubungan yang diharapkan terjadi perubahan dan peningkatan kinerja di Dinas Perhubungan. (syn)