Raka Febrian dari Kafe ke Kafe

oleh -289 klik
Raka Febrian, owner 203 Caf & Eatery, Payakumbuh bersama wartawan Jernihnews.com, Syafril Nita.IST
Raka Febrian, owner 203 Caf & Eatery, Payakumbuh bersama wartawan Jernihnews.com, Syafril Nita.IST

JERNIHNEWS.COM-Bisnis kafe kini menjamur di banyak tempat. Termasuk di Kota Payakumbuh. Di kota ini bermunculan banyak bisnis kafe. Salah satunya kafe yang didirikan Raka Febrian yakni 203 Caf & Eatery. Pria kelahiran Bukittinggi, 3 Maret 1993 ini memang belum cukup lama membangun bisnis kafe.

Sebelum membuka usaha di Payakumbuh, pria yang hobi berenang ini telah lebih merantau ke tanah Jawa tepatnya Jakarta dan Bandung. Namun, kejenuhan yang melandanya membuat ia harus pulang kampung ke Ranah Minang. Raka pun mendirikan kafe baru yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Payakumbuh Barat, letaknya persis di depan RM Sari Rasa yakni 203 Caf & Eatery.

"Di kampung saya ingin mempunyai usaha sendiri, dan disitulah saya mulai terfikir untuk merintis bisnis di bidang ini," sebutnya.

Lingkungan yang cukup strategis membuat kafe ini banyak didatangi konsumen. Dari sekadar minum kopi hingga makan. Konsumennya pun beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain menu makanan dan kopi yang beragam rasa, konsumen juga disuguhi musik, sehingga membuat pelanggan menjadi betah berlama-lama. Apalagi, pilihan tempat duduk juga beragam. Ada lesehan dengan bantal. Dan, ada juga duduk dengan kursi.

Caf ini juga menyediakan berbagai macam menu yang siap dinikmati bersama teman, keluarga ataupun sendiri. Di antaranya Omurice with Japanese Cury,Onion Ring, Pangsit Mini, Banana Smothies, Kopi Americano, Tiramisu, Kopi Susu,Latte dan berbagai minuman hangat dan dingin serta makanan lainnya. (syn)