Bank Nagari Bantu Pembangunan Masjid M. Hatta

oleh -309 klik
Penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan Masjid Moh. Hatta oleh Kacab Bank Nagari Payakumbuh Havid Dauli kepada Hj. Ernita Aziz Haily, Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Masjid Moh. Hatta, Senin (02/11/2020). IST
Penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan Masjid Moh. Hatta oleh Kacab Bank Nagari Payakumbuh Havid Dauli kepada Hj. Ernita Aziz Haily, Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Masjid Moh. Hatta, Senin (02/11/2020). IST

JERNIHNEWS.COM- Bank Nagari memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid M. Hatta yang sedang terbengkalai. Masjid yang diambil namanya dari nama proklamator kemerdekaan RI, Bung Hatta itu, beralamat di Jalan Raya Sumbar-Riau, Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Info progres pembangunan Masjid Moh. Hatta. JNC
Info progres pembangunan Masjid Moh. Hatta. JNC

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Havid Dauli kepada Hj. Ernita Aziz Haily, istri dari mantan Bupati Limapuluh Kota, Alm. Prof. Dr. Aziz Haily, MA, di halaman masjid yang masih dalam kondisi 30 persen penyelesainnya.

"Sebelumnya kami tidak tahu adanya pembangunan masjid di lokasi ini. Setelah adanya proposal masuk, baru kami tahu. Lalu, kami teruskan ke kantor pusat dan alhamdulillah kantor pusat menyetujui," kata Havid.

Setelah Kacab Bank Nagari Payakumbuh Havid Dauli melihat langsung betapa besarnya bangunan masjid yang sedang terbengkalai ini, maka bantuan tunai senilai Rp 15 juta dari Bank Nagari terasa amatlah kecil.

"Setelah dilihat ternyata bangunannya besar dan kami kaget juga tadi, tapi mudah-mudahan dana yang mungkin tidak besar ini bisa membantu kelanjutan pembangunannya," ucap Havid menjelaskan.

Saat ini, bank nagari juga sudah membuka rekening penampungan dana sumbangan atau infak yang disalurkan donatur untuk pembangunan masjid M. Hatta.

"Kita siap memfasilitasi apapun untuk kemudahan pembangunan masjid ini ke depan. Salah satunya dengan membuka rekening penampungan, yang nantinya bisa melalui internet banking. Nah dengan internet banking orang-orang atau perantau yang ingin berdonasi atau berinfak bisa kapanpun dan dimanapun di seluruh Indonesia," sebutnya.

Sementara itu, pembina pembangunan Masjid M. Hatta, Hj. Ernita Aziz Haily mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang sudah ikut membantu pembangunan masjid yang sudah terhenti pembangunannya selama 3 tahun kebelakang.

Masjid M. Hatta adalah mesjid yang sangat diinginkan mantan Bupati Limapuluh Kota Prof. Dr. H. Aziz Haily, MA. Sekarang bangunan masjid sudah selesai lebih kurang 30 persen.

"Dalam waktu dekat kita akan lanjutkan pembangunannya. Semoga nanti berjalan sesuai rencana, karena kita juga sudah terhenti selama 3 tahun. Semoga mimpi Bapak Aziz Haily menjadi kenyataan dengan selesainya nanti rumah ibadah ini," kata Ernita. (syn)