4 Warga Pasbar Tewas Terbakar

oleh -481 klik
Polisi dan petaugas lainnya melakukan evakuasi terhadap jenazah empat warga yang tewas dalam peristiwa kebakaran yang sungguh tragis di Pasaman Barat, Sabtu (31/10/2020) pukul 02.30 WIB. RIZAL
Polisi dan petaugas lainnya melakukan evakuasi terhadap jenazah empat warga yang tewas dalam peristiwa kebakaran yang sungguh tragis di Pasaman Barat, Sabtu (31/10/2020) pukul 02.30 WIB. RIZAL

JERNIH NEWS.COM-Satu unit rumah semi permanen dan empat orang warga meninggal secara tragis karena hangus dilalap sijago merah. Mereka tertidur lelap hingga hangus terbakar dengan cara mengenaskan. Peristiwa tragis ini terjadi di Jambak Jalur VI Barat, Jorong Jambak Selatan,Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu, (31/10/2020) dini hari.

Ketika api mengamuk, keempat korban tengah tertidur lelap. Api begitu cepat membesar sehingga mereka tidak dapat menyelamatkan diri dan hangus beserta bangunan dan isi rumah.

Kepala Kepolisian Resor Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Fetrizal S kepada awak media, di Simpang Empat mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.15 WIB dini hari.

"Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang saksi yang bernama Hendri Sutopo, ketika api sudah membesar sekitar pukul 02.30 WIB," ucapnya.

Setelah mengetahui adanya kebakaran saksi langsung berteriak memanggil tetangga lainnya untuk memberikan pertolongan terhadap korban yang berada di dalam rumah serta menghubungi pemadam kebakaran.

"Namun, api begitu cepat membesar. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 03.30 WIB oleh satu unit pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga sekitar,"lanjut Fetrizal S.

Adapun kerugian akibat dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp100 juta rupiah yang terdiri dari rumah semi permanen ukuran 6 x 12 meter beserta seisi rumah.

Fetrizal S juga menyampaikan, adapun keempat korban yang tewas dalam kejadian ini adalah DS (48), SV (18), MN (8) tdan ADP (12).

"Dugaan sementara, kejadian kebakaran diakibatkan karena korsleting listrik," ungkapnya.

Ditambahkan Fetrizal S, bahwa pihaknya telah melaksanakan olah tempat kejadian pertama dan mencatat saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut.(rzl)