Yayasan Lansia "Panti Jompo" Jasa Ibu Butuh Bantuan Dana

oleh -304 klik
Salah seorang warga Panti Jompo Yayasan Lansia Jasa Ibu, Situjuh Limo Nagori, Kabupaten Limapuluh Kota. NITA
Salah seorang warga Panti Jompo Yayasan Lansia Jasa Ibu, Situjuh Limo Nagori, Kabupaten Limapuluh Kota. NITA

JERNIHNEWS.COM- Yayasan Lansia Jasa Ibu, Lakuang, Situjuah Batur, Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, membutuhkan bantuan dari dana donatur dari berbagai pihak. Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian, pembangunan asrama, dan perlengkapan makanan.

Dewi, salah seorang pengurus asrama kepada Jernihnews.com, Kamis (28/10), mengatakan, ada 20 orang yang diasuh di yayasan tersebut ditambah 2 orang lagi yang baru masuk, sehingga menjadi 22 orang. Mereka berasal Pangkalan Kerinci, Riau, Baso, Agam, Sumbar. Dua orang yang baru masuk tersebut adalah Sumiati (80 tahun) dari Pangkalan Kerinci dan Syafrizal (65 tahun) dari Baso Agam.

Yayasan Jasa Ibu yang dipimpin Khusaimah berharap para pemilik dana untuk memberi bantuan guna pembangunan asrama. Sebab, kini tanah sudah tersedia.

"Kami masih menunggu uluran tangan dari para dermawan untuk membangun asrama yang layak dengan fasilitas tempat tidur,"kata Dewi.

Untuk kebutuhan makan harian, pihak pengelola yayasan menyiapkan Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per hari.

Dewi juga berharap, para kontestan pilkada di Limapuluh Kota dan daerah lainnya di Sumbar ikut membantu dana untuk pembangunan asrama bagi lansia.

Sementara itu, terkait protokol kesehatan di masa pendemik virus corona ini, pihak yayasan tetap berlakukan aturan tersebut. Yakni mencuci dengan sabun,memakai masker, dan menjaga jarak. (syn)