Istri Cabup Limapuluh Kota Safaruddin Meninggal Dunia

oleh -599 klik
Almarhumah Hj. Guswendri bersama suaminya H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang juga Cabup Limapuluh Kota. Hj. Guswendri meninggal dunia, Kamis (29/10/2020) di kediamannya di Kelurahan Tanah Mati, Kec. Payakumbuh Barat. NET
Almarhumah Hj. Guswendri bersama suaminya H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo yang juga Cabup Limapuluh Kota. Hj. Guswendri meninggal dunia, Kamis (29/10/2020) di kediamannya di Kelurahan Tanah Mati, Kec. Payakumbuh Barat. NET

JERNIHNEWS.COM-Innalillahi wainaillahi raajiuun. Hj. Guswendri, istri tercinta dari Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Limapuluh Kota H. Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo meninggal dunia, Kamis (29/10/2020) pukul 22.00 WIB.

Hj. Guswendri meninggal di kediamannya di Kelurahan Tanah Mati, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Pada Jumat (30/10/2020) rumah duka di alamat yang sama didatangi ratusan pelayat. Puluhan papan bunga ucapan duka dari berbagai pihak tampak berjejer di jalan menuju rumah duka. Ada dari Cagub Sumbar H. Mahyeldi, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan lainnya.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah almarhumah dishalatkan di Masjid Istighfar Tanah Mati. Ratusan orang menyolatkan jenazah almarhumah. Berikutnya, jasad almarhumah dimakamkan di Pemakaman Warga Koto Tinggi di Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Penyelenggaraan jenazah tuntas sebelum shalat Jumat.

Informasi yang dihimpun Jernihnews.com, sebelum dipanggil menghadap Sang Khalik, Hj. Guswendri sempat mengalami sakit strok selama dua tahun. Almarhumah meninggalkan sepasang buah hati, yang satu berprofesi sebagai guru dan satunya lagi sebagai politikus yang kini mengemban amanah menjadi anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Alm. Hj. Guswesndri adalah istri tercinta dari Cabup Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo nomor urut 3 berpasangan dengan RKN (Rizki Kurniawan Nakasri). Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, PPP dan PKS.

Calon Gubenur Sumbar H. Mahyeldi, SP turut berduka cita atas berpulangnya Hj. Guswendri. Walikota Padang yang bisa dipanggil buya itu turut mendoakan semoga almarhumah husnul khatimah.

"Kami turut berlangsungkawa. Semoga beliau husnul khatimah dan Bapak Safaruddin Dt. Bandaro Rajo beserta keluarga diberi Allah SWT kesabaran," kata Mahyeldi melalui juru bicaranya H. Mulyadi Muslim, Lc, MA. (erz)