33 Pengendara Ditilang Polres Payakumbuh

oleh -186 klik
Suasana Operasi Zebra Singgalang 2020 di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh yang dilaksanakan dengan pendekatan persuasif. TNS
Suasana Operasi Zebra Singgalang 2020 di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh yang dilaksanakan dengan pendekatan persuasif. TNS

JERNIHNEWS.COM-Operasi Zebra Singgalang 2020 telah memasuki hari keempat. Sebanyak 33 pengendara di Kota Payakumbuh ditilang oleh jajaran Polres Payakumbuh dalam dua hari operasi/razia, yakni Senin dan Selasa (26-27/10/2020).

"Penindakan berupa tilang sebanyak 33 dan teguran sebanyak 86," kata Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.Ik Rabu (28/10) di Mapolres Payakumbuh, sebagaimana dikutip dari Tribratanews Sumbar.

Kapolres AKBP Alex Prawira, mengimbau pengguna kendaraan bermotor, khususnya di wilayah hukumnya agar senantiasa mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

"Mari patuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan menggunakan helm, tidak ngebut apalagi sampai melawan arus," ujarnya.

Menurut Alex, dalam Operasi Zebra Singgalang 2020, pihaknya mengedepankan fungsi lalu lintas. Operasi berlangsung selama 14 hari. "Operasi Zebra dilakukan sejak hari Senin tanggal 26 Oktober hingga 8 November," sebutnya.

Dalam operasi tersebut, terdapat delapan pelanggaran prioritas utama, di antaranya tidak menggunakan helm, melawan arus, berkendara di bawah umur, knalpot racing dan menggunakan handphone saat berkendara.

"Kemudian penindakan bagi yang melebihi batas kecepatan, over loading dan over dimensi, serta tidak menggunakan sabuk pengaman," ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah, AKBP Alex Prawira kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan saat beraktivitas di luar rumah.

"Saat berkendara tetap gunakan masker, agar terhindar dan upaya pencegahan dari penyebaran dan penularan Covid-19," katanya menandaskan. (pr)