Sempat Kosong, 3 Jabatan Kadis di Payakumbuh Kembali Terisi

oleh -204 klik
Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh di kawasan wisata Ngalau Indah. NET
Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh di kawasan wisata Ngalau Indah. NET

JERNIHNEWS.COM- Masyarakat Kota Payakumbuh berharap dengan terisinya jabatan tiga kepala dinas di lingkungan Pemko Payakumbuh, akan membawa pengaruh terhadap kegiatan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Di bidang Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dengan hadirnya kepala dinas yang baru, yakni Desmon Korina, maka diharapkan kegiatan yang terkait dengan wisata, kepemudaan dan olahraga di Payakumbuh terus menggeliat. Bahkan, frekwensi kegiatannya dapat lebih meningkat lagi.

Demikian pula terkait dengan transportasi. Dengan keberadaan kepala dinas perhubungan yang baru, moda transportasi berbagai jurusan di Kota Payakumbuh semakin banyak. Termasuk, bus antar kota.

Begitu pun, dengan kegiatan atau bantuan sosial akan terus dilakukan seiring dengan hadirnya kadis sosial yang baru.

Seperti diketahui, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi Melantik tiga orang mantan Kepala Bagian (Kabag) sebagai Kepala Dinas untuk mengisi kekosongan yang terjadi sejak beberapa lalu itu.

Tiga posisi kepala dinas yang sebelumnya kosong itu, yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kepala Dinas Perhubungan. Pengukuhan ketiga orang tersebut dilakukan di Ruang Pertemuan Ngalau Indah, Lantai 3 Balaikota, Senin 26 Oktober 2020.

Erwan yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan diberi amanah sebagai Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya dijabat Idris, sebagai Kepala Disparpora yang ditingalkan Elfirza Zaharman dipercayakan kepada mantan Kabag Perencanaan dan Anggaran Desmon Korina, dan untuk Jabatan Kepala Dinas Perhubungan dipercayakan kepada mantan Kabag Umum, Nofriwandi. (syn)