RPJM Nagari Muaro Pingai Disahkan

oleh -276 klik
Suasana rangkaian prosesi pengesahan RPJM Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok,Selasa (27/10/2020). IST
Suasana rangkaian prosesi pengesahan RPJM Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok,Selasa (27/10/2020). IST

JERNIHNEWS.COM - Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Periode 2020-2026 Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Sumatera Barat disahkan, hari ini Selasa (27/10/2020) oleh Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) bersama Pemerintahan Nagari setempat.

Bertempat di aula Kantor Walinagari Muaro Pingai acara pengesahan RPJM itu dipimpin langsung Ketua BPN Muaro Pingai Jon Indra,S.Pd.I Panito Tanjung didampingi seluruh anggota BPN, Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SE dan seluruh perangkat Wali Nagari.

Dalam arahannya Ketua BPN Jon Indra Panito Tanjung menjelaskan bahwa seyogyanya sesuai aturan, RPJM itu harus diserahkan kepada Bupati tiga bulan setelah Wali Nagari dilantik.

"Tapi karena kondisi wabah Covid-19, maka baru hari ini RPJM bisa dirampungkan dan disahkan," kata Jon Indra.

Selain itu tukas Jon Indra, bahwa RPJM tersebut telah mengacu kepada visi misi pemerintah Kabupaten yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

"Tentu dengan RPJM inilah nantinya kita di nagari merujuk program dan kegiatan nagari untuk enam tahun ke depan," katanya.

Dia berharap apa yang telah dirumuskan oleh tim penyusun RPJM yang merupakan aspirasi masyarakat dapat dijalankan dengan baik. "Tidak ada lagi yang naik di jalan nantinya. Karena jika tidak tertuang dalam RPJM sebuah kegiatan maka nagari tidak bisa menganggarkan," katanya. (jon)