Wako Payakumbuh Lantik Puluhan Pejabat Eselon II, III dan IV

oleh -266 klik
Suasana pelantikan puluhan pejabat eselon II, III, dan IV serta fungsional di lingkungan Pemko Payakumbuh oleh Walikota Riza Falepi, Senin (26/10/2020) di Balai Kota Payakumbuh. NITA
Suasana pelantikan puluhan pejabat eselon II, III, dan IV serta fungsional di lingkungan Pemko Payakumbuh oleh Walikota Riza Falepi, Senin (26/10/2020) di Balai Kota Payakumbuh. NITA

JERNIHNEWS.COM-Mutasi kembali dilakukan Pemko Payakumbuh, Senin (26/10) di Balai Kota. Total sebanyak 251 orang ASN Pemko Payakumbuh yang dilantik. Termasuk tiga kepala dinas yang sebelumnya kosong.

Tiga posisi kadis yang sebelumnya kosong telah diisi kembali. Sebelumnya, telah dilaksanakan penilaian yang cukup ketat terhadap mereka.

Wali Kota Riza Falepi didampingi Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Sekretaris Daerah Rida Ananda melantik ketiga orang tersebut bersama dengan pejabat yang menempati posisi baru dengan disaksikan langsung oleh pejabat dinas lainnya secara terpisah lewat aplikasi zoom.

Jabatan Kepala Dinas Sosial ditempati mantan Kabag Pemerintahan Erwan. Jabatan Kepala Disparpora dilantik mantan Kabag Perencanaan dan Anggaran Desmon Korina, dan selanjutnya jabatan Kepala Dinas Perhubungan dilantik mantan Kabag Umum Nofriwandi.

Semua pejabat eselon II yang dilantik tersebut telah mendapatkan nilai tertinggi dengan mengikuti seleksi-seleksi yang dilakukan pemko sejak beberapa waktu yang lalu.

Selain tiga pejabat eselon II tersebut, ada satu lagi pejabat eselon II yang dilantik yaitu Inspektur Kota Payakumbuh Andri Narwan, dimana perangkatnya mengalami perubahan nomenklatur (tata nama) di kantor Inspektorat.

Berikutnya Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnaan WD sekarang ditempati dr. Yanti. Sementara itu, PAUD Percontohan Kota Payakumbuh yang baru berdiri sudah memiliki Kepala Sekolah yakni Husni.

Total seluruh pejabat struktural yang dilantik 163 orang dengan rincian Eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 4 orang, eselon III dan IV ada di administrator sebanyak 33 orang, dan Pengawas 126 orang.

Dalam kesempatan itu, juga terjadi pertukaran tempat antara Camat Payakumbuh Barat L Kefrinasdi bertukar tempat dengan Camat Payakumbuh Selatan Junaidi.

Selanjutnya, terjadi perubahan pimpinan di 7 Puskesmas di Kota Payakumbuh, ada 2 dokter muda dan satu orang kasi di dinas kesehatan mengisi jabatan kepala puskesmas yang baru seperti Puskesmas Ibuh, Padang Karambia, dan Payolansek.

Berikutnya, ada 16 orang Kepala Sekolah SD dan TK dilantik , dan sisanya pejabat untuk mengisi Jabatan Fungsional Tertentu.

Wako Riza Falepi berharap dengan dilantiknya tiga kepala dinas yang baru, mereka dapat bekerja secara profesional, dapat membimbing para bawahannya, dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Payakumbuh.

"Kita berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat memberikan yang terbaik bagi warga Kota Payakumbuh, selamat," kata Riza mengakhiri. (syn)