Mantan Wali Nagari Pasilihan, Aiptu (Purn) Muskal Dt. Marajo Tutup Usia

oleh -653 klik
Proses pemakaman jenazah Aiptu (Purn) Muskal Dt. Marajo, mantan Wali Nagari Pasilihan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Sabtu (17/10/2020) di Nagari Pasilihan. Pemakaman almarhum dihadiri ratusan pelayat dari berbagai lapisan masyarakat. JON
Proses pemakaman jenazah Aiptu (Purn) Muskal Dt. Marajo, mantan Wali Nagari Pasilihan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Sabtu (17/10/2020) di Nagari Pasilihan. Pemakaman almarhum dihadiri ratusan pelayat dari berbagai lapisan masyarakat. JON

JERNIHNEWS.COM - Masyarakat Nagari Pasilihan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah Aiptu (Purn) Muskal Dt. Marajo mantan Wali Nagari Pasilihanyang pernah menjabat dari Tahun 2001 hingga 2007 dan periode 2013 hingga 2019.

Alm.Muskal lahir di Pasilihan pada 11 November 1956 dan wafat Sabtu (17-10-2020) sekitar pukul 05.30 WIB di Rumah Sakit Tentara Nasional (RST Solok) dan dikebumikan di Nagari Pasilihan tempat kelahirannya, Sabtu (17/10/2020)

Alm. Aiptu (Purn) Muskal Dt. Marajo meninggalkan 4 orang anak dan satu orang istri. Anak Pertama dari almarhum juga anggota Polri, Bripka Ferry yang betugas sebagai Kanit Intel Polsek X Koto di Atas. Anak keduanya Pegawai Bank BRI dan anak lainnya wiraswasta.

Pemakaman almarhum dihadiri oleh Kapolsek X Koto di Atas Hendri, SH, Babinsa Sersan Mahmudin, Babinkamtibmas Brigadir Ade Andre , Kasat intel Jufrinaldi,SH , Babinkamtibmas Aipda Rifizal, Aiptu Ferry, Bripka Edova FP,SH. Anggota Satlantas Polres Solok Kota, Kanit Intel Polsek Singkarak, Kanit Tifikor Rilianto, SH, MH. Polres Solok Kota, BPN, KAN, LPMN, niniak mamak, alim ulama cadiak pandai, handai tolan,para perantau, dan tokoh masyarakat serta Pemuda Nagari Pasilihan.

Walinagari Pasilihan Yonhi Nofri mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya sosok pemimpin yang sangat di segani dan dihormati oleh para tokoh masyarakat Kenagarian Pasilihan.

"Banyak hal yang telah almarhum perbuat untuk pembangunan dan kemajuan Nagari Pasilihan semasa hidup dan kepemimpinan beliau. Kita di nagari ini, sangat kehilangan seorang tokoh masyarakat Pasilihan dan semoga amal ibadah beliau mudah-mudahan ditempatkan yang layak oleh Allah SWT, Aamiin," kata Yon.

Almarhum Muskal Dt.Marajo ini banyak meninggalkan kenangan di masa kepemimpinannya juga panutan masyarakat yang tak pernah terlupakan.

Walinagari Pasilihan juga mengapresasi kinerja beliau semasa hidupnya dan semasa kepemimpinan yang sangat luar biasa. "Seluruh masyarakat Nagari Pasilihan berduka yang mendalam-dalamnya dan ikut mengantarkan beliau hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya," sebut Yon mengakhiri. (jon)